Jumat, 31 Mei 2013

Bojongnangka Pemasok Sayur Pasar-pasar Besar

Pemalang, Dialog – Sejak jaman tidak enak sampai sekarang Desa Bojongnangka, Kecamatan/Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah adalah desa pemasok tunggal sayur pasar besar di Pemalang. Bahkan pasar-pasar besar di Wilayah Jakarta seperti Cibitung pun dipasok oleh petani Desa Bojongnangka. Tidak tanggung-tanggung Desa Bojongnangka terkenal sebagai Brebesnya Pemalang sampai sekarang.
            Hal ini tidak aneh sebab 95% penduduk Desa Bojongnangka bermata pencaharian sebagai buruh tani dan petani sayur mayur. “Bahkan desa-desa di luar daerah pun  dalam mengolah tanah petaniannya atau sayur mayurnya tidak sedikit menggunakan tenaga kerja dan ahli dari Bojongnangka. Petani di luar daerah banyak yang ngebon tenaga ahli dan pekerja dari Desa Bojongnagka,” ujar Wahmu SE Kepala Desa Bojongnangka di kantornya pada Dialog (28/5).
            Ke depan untuk meningkatkan produksi petani sayur mayur, Wahmu berusaha mengutamakan sarana prasarana yang menunjang ekonomi kemasyarakatan. Kades Wahmu dalam jilid dua ini sedang membuat program sosial tentang arti penting sebuah sosialisasi bermasyarakat. Sebab yang lalu-lalu kehidupan masyarakat Bojongnangka lebih banyak mengedapankan egoisme (gue en lo) agar desa menjadi lebih maju dari sebelumnya, lanjut Wahmu. (kukuh)

1 komentar: