Jumat, 31 Mei 2013

Masjid Jami' Al-Kautsar Sarwodadi Comal




Sumbangan Dana Berhadiah Surga

Pemalang, Dialog – Peringatan Isra Miraj di Desa Sarwodadi Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang tahun 2013 kemarin (19/5) ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kepala Desa pembangunan kembali Masjid Jami Al Kausar, akan dibangun menjadi dua lantai dengan biaya dua milyar rupiah lebih.

            Masjid merupakan pemersatu masyarakat desa untuk berinstropeksi pada Allah SWT dan berinteraksi pada sang khaliq. Masjid juga  sebagai media beribadah. Terkait di atas masjid bukan cuma untuk meningkatkan bangunan masjid menjadi dua lantai akan tetapi guna meningkatkan iman dan ketaqwaan bagi anak cucu generasi Islam.
            “Modal awal saat ini senilai Rp. 153.585.000 diperoleh dari swadaya warga setempat. Angka tersebut masih jauh dari RAB (Rencana Anggaran Biaya) yang nilai total mencapai 2 miliar lebih. Akan tetapi kalau semua warga Sarwodadi mau gotong-royong, bukan tidak mungkin, masjid pasti akan segera terwujud. Kalau bukan kita yang gotong-royong membangun lalu siapa lagi. Walau banyak tantangan dan rintangan kita harus tetap semangat untuk membangun,” ujar Kepala Desa Sugiyono dalam sambutan sebelum peletakan batu pertama masjid Al Kausar.
            Bukankah Rasulullah pertama kali pulang dari Mekah ke Madinah yang beliau bangun adalah sebuah masjid. Mbah Sunan Walisanga pertama-tama kali dibangun pada suatu tempat syiar agama adalah sebuah masjid. Sebab masjid adalah wadah. Masjid adalah rumah Tuhan harus kita upayakan dan utamakan sesegera terbangun cepat, lanjut Sugiyono.
            Kita tilik sebuah sejarah napak tilas Kangjeng Nabi Muhammad SAW, buah tangan dari Kangjeng Nabi dalam perjalanan Isra Miraj yang sangat sakral saat itu adalah ajaran sholat lima waktu. Jadi peringatan Isra Miraj kali ini sangat tepat dengan diadakannya pembangunan kembali masjid Jami Desa Sarwodadi sebagai tempat ibadah warga. Dalam hal ini panitia pembangunan kembali Masjid Al Kausar membuka lebar sebuah kritik serta saran yang bersifat membangun. Dan  bagi dermawan muslim yang ingin menyisihkan harta kekayaannya untuk pembangunan Masjid Al Kausar Desa Sarwodadi, sangat ditunggu. (sis/look)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar