Selasa, 17 Desember 2013

6 Calon Kades Dilantik Bupati Pekalongan


Pekalongan, hariandialog.com/Dialog – Bupati Pekalongan, Jawa Tengah, Drs. H. Amat Antono, MSi. belum lama ini melantik 6 (enam) orang kepala desa periode 2013-2018 di pendopo kabupaten yaitu Priyoto Kepala Desa Sukoyoso (Kecamatan Kajen), Bambang Udiyono SPd Kepala Desa Sumublor (Kecamatan Sragi), Andirin Kepala Desa Sijambe dan Nakhrowi Kepala Desa Pecakaran (Kecamatan Wonokerto), Kaprawi Kepala Desa Menjangan dan Sarwono Kepala Desa Ketitanglor (Kecamatan Bojong).
Bambang Udiyono SPd, Kades Sumublor terpilih yang mewakili kelima Kades mengungkapkan dalam sambutan, “Kami sebagai tangan panjang bupati bertekad membangun Kabupaten Pekalongan sehingga menjadi Punjuling Atap Brojoling Akereb yang artinya menjadi Kabupaten Pekalongan yang lebih baik dari Kabupaten lain di Jawa Tengah ini.
Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Pekalongan Drs H Amat Antono Msi, Wakil Bupati Pekalongan Fadia Arafiq SE, Staf Ahli, kepala SKPD dan Muspika serta warga masyarakat dari keenam desa.
Antono mengajak semua pihak untuk dapat mewujudkan apa yang telah disampaikan oleh Bambang, seperti juga harapan masyarakat, yaitu membangun desanya masing-masing menjadi lebih baik.
Mari satukan langkah bahu membahu, saling mengingatkan, saling mengisi dan saling melengkapi demi mewujudkan desa kita yang semakin baik,” ujar Antono.
Orang nomor satu di Kabupaten Pekalongan ini juga berharap agar keenam Kades terpilih harus bisa menjadi teladan bagi masyarakat. Ditekankan agar Kades jangan pernah lelah melayani masyarakat, membangun desa dan jangan pernah berhenti belajar hal-hal baik.
Saya minta rajut kembali perbedaan dalam pilihan kemarin, karena hal yang wajar jika dalam pemilihan ada perbedaan, namun setelah dilantik semuanya harus kembali menjadi satu,” lanjutnya.

Terkait tahun 2013-2014 ini sebagai tahun politik, bupati tak henti mengingatkan agar para Kades tidak terjebak dan larut dalam suasana politik yang kian memanas, “Sebagai Aparat Pemerintah, kita harus cerdas menempatkan diri,” tandasnya. (kukuh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar