Selasa, 03 Desember 2013

Paspor Online di Imigrasi Pemalang Berjalan Lancar


Kantor Imigrasi Pemalang di Jln. Perintis Kemerdekaan No. 110 Beji, Taman, Pemalang, Jawa Tengah. (foto: Dialog/Kukuh)

Pemalanghariandialog.com/Dialog   Di Kantor Imigrasi Kelas II Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, kini sudah marak pembuatan paspor via online (internet). Sebenarnya sudah lama, telah disediakan fasilitas permohonan paspor secara online, ini adalah sebuah bentuk peningkatan pelayanan publik keimigrasian, sesuai Undang Undang Nomor 25 Tahun 2009, khususnya Warga Negara Indonesia dalam permohonan paspor. 
Proses mudah, karena setiap alur pengisian akan mendapatkan panduan sistem secara jelas. Cukup mengakses permohonan Paspor RI online di www.imigrasi.go.id atau ke http://pemalang.imigrasi.go.id.
Semua persyaratan, fotokopinya diunggah (upload) dalam sistem ini, dan pemohon diberi kesempatan secara bebas memilih Kantor Imigrasi mana untuk diajukan serta merencanakan waktu kedatangannya di Kantor Imigrasi tempat tujuan memohon secara mandiri, disesuaikan dengan waktu hari kerja Kantor Imigrasi yakni untuk melakukan pembayaran PNBP Paspor RI, pengambilan foto dan sidik jari biometrik serta proses interview, ujar Ibnu Ismoyo, Kepala Kantor Imigrasi Kabupaten Pemalang.
Kini masyarakat tidak perlu mengantri berjam-jam dalam mengajukan permohonan paspor. Karena bisa dilakukan di rumah, kantor, tempat bekerja dan sebagainya sepanjang mempunyai fasilitas internet, serta bersifat 24 jam. Apabila belum memiliki fasilitas internet dapat juga ke Warung Internet (Warnet) terdekat.
Untuk publikasi pelayanan, diperkenalkan pula transparansi informasi publik sesuai Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 yang telah dirintis oleh Kantor Imigrasi Pemalang melalui SMS Gateway via 08112622121 terkait permohonan paspor, yakni pemohon dapat mengecek sejauh mana proses permohonan paspor, cek persyaratan, biaya, serta kritik, saran dan lain-lain. (kukuh)

27 komentar:

  1. pak saya mau biki paspor stay dipemalang no tlp saya 085278078051

    BalasHapus
  2. Saya mau perpanjang pasport online gimana caranya?'

    BalasHapus

  3. Saya mau perpanjang pasport online gimana caranya?'

    BalasHapus
  4. Buat paspor skarang berapa bapak biyayanya,saya mau buat untuk bepergian ke malasiya.

    BalasHapus
  5. Aku mau buat paspot tp lum tau caray trs blm prnh buat bapa yg sy bawa ap aj ya bapa

    BalasHapus
  6. Perpanjangan paspor apa bisa di bantu..,??

    BalasHapus
  7. Ingin membuat paspor mohon bantuannya, trimakasih..

    BalasHapus
  8. Apa saja persyaratan membuat paspor baru untuk penggantian paspor lama?

    BalasHapus
  9. pak saya mau bikin paspor di pemalang lewat online gimana caranya

    BalasHapus
  10. Assalamualaikum pak,saya mau buat paspor online, gimana caranya pak

    BalasHapus
  11. Syaratnya sekarang apa aja ya di Pemalang bikin pasport nya

    BalasHapus
  12. Mohon info cara buat pasport online

    BalasHapus
  13. Mohon dibantu saya mau buat paspor

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paspor online gimana caranya no hp 081542133038

      Hapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  15. Untuk perpajangan paspor berapa?

    BalasHapus
  16. Cara daftar buat paspor gimana sih...koq udh buka website gak ad

    BalasHapus
  17. Pa saya mau bikin paspor online untuk pergi ke pakistan gi mana cara nya,saya belum tahu bnget soal ny

    BalasHapus
  18. Sy mau buat paspor online, tp g bisa masuk2 eror terus, mhn solusinya

    BalasHapus
  19. Pak Besok hari Jumat tanggal 04-10-2019
    Saya mau datang ke kantor pembikin'an paspor di Pemalang Jawa tengah.
    Kaya ya bisa dibikin'in tidak pak.
    Terimakasih

    BalasHapus
  20. Pak saya mau bikin paspor, online,, tapi kok quotanya habis, gmna pak

    BalasHapus
  21. Mohon bimbingan nya pak,saya mau bikin pasport online tp saya kurang paham pak.
    Mohon bantu anya pak.

    BalasHapus
  22. Bikin paspor online caranya gmna pak mohon konfirmasinya

    BalasHapus