Senin, 01 Juli 2013

Pemalang Gempar, Ada Kabar Pesawat Jatuh


Pemalang, hariandialog.com/Dialog (13-19/6) - Warga Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, gempar. Pasalnya, ada kabar pesawat latih jatuh di sekitar lereng Gunung Slamet sisi utara.
            Kabar jatuhnya sebuah pesawat ini merebak di dunia maya sejak Selasa (11/6) petang, “Banyak warga yang mendengar suara pesawat terbang rendah sekitar pukul 18.00 WIB,” kata Siswanto (40), warga Dusun Siremeng Piler, Desa Siremeng, Kecamatan Pulosari, Pemalang Jawa Tengah seperti dikutip Tempo, Rabu (12/6).
            Namun Siswanto dan belasan tetangganya tidak melihat pesawat itu dengan jelas, “Langit gelap. Hanya terlihat lampu merah berkedip,” imbuh Rusmed (42). Setelah pesawat itu melintasi Bukit Pasemoan, suara mesinnya tiba-tiba lenyap. “Tapi tidak ada suara benturan atau ledakan.”
Hingga Rabu sekitar pukul 01.00 WIB, ratusan warga Desa Gombong, Kecamatan Belik, Pemalang masih menyisir sepanjang Bukit Pasemoan. Bukit itu sekitar 10 kilometer di selatan Desa Karangsari, Kecamatan Pulosari, Pemalang.
            “Penyisiran dilakukan sejak Selasa pukul 19.00 WIB,” kata Sutopo (26) warga Desa Gombong kepada Tempo seusai melakukan penyisiran. Karena belum membuahkan hasil, penyisiran dilanjutkan Rabu (12/6).
             Warga Desa Gombong yang lain, Slamet (24) menuturkan penyisiran juga dilakukan warga desa tetangga. “Jadi dari sejumlah penjuru. Mulai dari Bukit Pasemoan, Bukit Cantok, sampai turun ke Jurang Kalikembang.” Penyisiran, kata dia, hanya mengandalkan lampu senter.
             Kabar jatuhnya pesawat itu juga menyibukkan puluhan anggota SAR, kepolisian, dan TNI. Truk dan mobil pickup yang mengangkut anggota SAR berlalu-lalang menyibak kerumunan ratusan warga di sepanjang jalan Dusun Gunungkembang, Desa Gombong.
            Satu unit mobil pemadam kebakaran dan dua mobil ambulans juga disiagakan di jalan Dusun Gunungkembang. “Kami siaga sejak Selasa pukul 21.00 WIB,” kata Sunarto, sopir ambulans Puskesmas Pulosari, Pemalang.
             Meski informasi jatuhnya pesawat latih itu masih simpang siur, anggota SAR Purbalingga, Fatoni, mengatakan penyisiran akan dilanjutkan di perbukitan wilayah Desa Siremeng, sebelah barat Desa Gombong, “Sembari nunggu info yang akurat.” (look)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar