Selasa, 22 Oktober 2013

100 Ijazah Tertahan di SMA Negeri 1 Ulujami

Pemalang, hariandialog.com/Dialog Seratus lebih ijazah kelulusan SMA Negeri 1 Ulujami, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, dari berbagai tahun kelulusan (tahun ajaran) tertahan belum diambil oleh yang bersangkutan.
Wali atau orang tua murid dari seratus lebih ijazah yang tertahan di sini, sudah diberitahu dan sudah diundang untuk mengambilnya segera ke sekolahan, jelas Kepala Sekolah (Kepsek) Sumanto melalui Wakil Kepsek Imam Junaedi pada Dialog kemarin (21/10).
Ijazah adalah dokumen pribadi bagi yang bersangkutan, oleh karena itu wajib diambil segera. Kami tidak menahan atau menghalang-halangi. Kalau terlalu lama disimpan di sekolahan kan tidak bermanfaat kegunaan ijazah tersebut. Kalau sudah diambil bagi yang bersangkutan bisa digunakan untuk melamar pekerjaan, melanjutkan sekolah, dan sebagainya, lanjut Junaedi.
Tertanhannya ijazah ini dikarenakan ada hal-hal yang belum diselesaikan seperti SOP, SPI, administrasi dan lain-lain. Sebenarnya bisa dirembug baik-baik jika wali murid mau datang. Terkait kondisi ekonomi lagi susah atau tidak mampu melunasi tanggungan tersebut bisa diselesaikan secara duduk bersama. Pasti ada jalan keluarnya.
Seperti halnya, hari ini Senin (21/10) wali murid atas nama Cokrowibisono bin Kiswanto kelas XII IPA 1 tahun ajaran 2012/2013 yang total tunggakan mencapai Rp.1.150.000,- dengan rincian SOP 550 ribu, SPI 350 ribu, Administrasi dan lain-lain 250 rb, datang langsung dengan keterusterangan (transparan) ketidakmampuan melunasi, maka secara langsung dari pihak sekolah memberi kebijakan seringan mungkin. Karena ijazah adalah milik mereka dan hak untuk dimiliki. Ijazah dan berkas lainnya langsung kami berikan, tandas Junaedi.
Dihimbau kepada wali atau orang tua murid SMA Negeri 1 Ulujami yang ijazah anaknya belum diambil sampai sekarang, dari berbagai tahu kelulusan, segera datang saja langsung ke sekolahan, tukasnya. (look)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar