Senin, 14 Oktober 2013

Propov Jateng 2017 Kota Tegal Siap Juara Umum

Tegal, hariandialog.com/Dialog Pekan Olah Raga Provinsi (Propov) Jawa Tengah yang XV tahun 2017 nanti Kota Tegal kejatuhan sampur sebagai tuan rumah. Dan sekaligus Kota Tegal menarget menjadi juara umum.
Penunjukan ini bersamaan dengan penutupan Propov Jateng XIV kemarin (12/10) di Banyumas oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko. Penetapan Kota Tegal sebagai tuan rumah mendatang ditandai dengan penyerahan bendera Propov Jateng dan Surat Keputusan (SK) oleh Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Tengah kepada Wali Kota Tegal, Ikmal Ilyas, yang didampingi Ketua KONI Tegal Hartono Santoso.
“Pembangunan sarana prasarana olahraga untuk kegiatan Propov Jateng 2017 akan segera dibangun,” ujar Ikmal. Ditargetkan pula pembangunan prasarana tersebut selesai total di tahun 2016.
Target sebagai juara umum bukan tidak mendasar. Kemarin di Banyumas yang semula ditarget masuk 10 besar malah menduduki peringkat 5 dari 21 cabang olahraga yang diikutkan, dari 42 cabang yang dilombakan pada Propov Jateng XIV.
Propov Jateng XIII yang terdahulu Kota Tegal cuma meraih peringkat 24 pada tahun 2009 yang diselenggarakan di Solo.
“Ini capaian prestasi luar biasa memperoleh peringkat lima,” tandas Ikmal. Sebab selama ini kontingen dari Kota Tegal selalu berada di posisi bawah.

Dalam waktu dekat ini akan dilakukan konsolidasi untuk program empat tahun ke depan. Selain melakukan evaluasi dan konsolidasi dengan seluruh atlet termasuk pelatih, semua akan dipersiapkan sejak awal. “Prestasi terbaik di bidang olah raga tidak datang dengan tiba-tiba,” ujar Hartono, Ketua KONI. (look)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar