Selasa, 22 Oktober 2013

Oknum Anggota Polsek Bawang diduga Ngapeli Istri Orang

Batang, hariandialog.com/Dialog Anggota Shabara Polsek Bawang, Batang, Jawa Tengah, Bripka Sudigdo (57) ditahan di Mapolres Batang untuk menjalani pemeriksaan lanjut mempertanggungjawabkan tindakannya.
Kami akan menindaklanjuti. Dimohon kepada masyarakat untuk tenang dan terimakasih atas kepercayaan yang diberikn kepada kami,” ujar Kapolres Batang AKBP Widi Atmoko SIK.
Kronologi peristiwa terjadi pada hari Jumat malam (18/10) Digdo bertamu di rumah tetangganya sebut saja Wulan (30) hingga larut malam. Oleh warga sudah ditunggu di luar rumah hingga pukul 23.00 WIB dan Digdo diantar ke Mapolsek setempat. Kapolsek Bawang AKP Agus Poernomo Edy malam itu langsung merintahkan Kanit Provos Bripka Sutrisno memeriksa yang bersangkutan, kemudian usai pemeriksaan dimasukan sel.
Pagi harinya, Sabtu (19/10) diantar Kapolsek dan Kanit Provos diserahkan pada Kasi Propam Iptu Kendar. Selanjutnya diperiksa oleh anggota Pengamanan Internal (Paminal) Polres.
Jika terbukti bersalah, maka yang bersangkutan akan mendapat sangsi sesuai dengan hukum yang berlaku. Sebaliknya apabila tidak terbukti bersalah, tentunya alan direhabilitasi,” jelas Kasubag Humas AKP Makhsus.
Keterangan dari berbagai sumber, Digdo sudah berulang kali diperingatkan warga, termasuk tokoh masyarakat setempat, untuk tidak bertamu di rumah Wulan sebab yang bersangkutan mempunyai suami dan punya anak. Namun imbauan itu diabaikan dan masih saja nekat ngapel.
Disinyalir, oleh warga sekitar Dugdo pernah diminta menandatangani surat pernyataan bersegel untuk tidak lagi mendatangi rumah Wulan. Namun Digdo makin menjadi.
Selama ini jalinan kemitraan Polsek Bawang dengan masyarakat sangat harmonis dan akan tetap ditumbuh kembangkan. Karena itu warga berharap agar Kapolres selaku atasan menindak tegas pelaku,” ujar tokoh masyarakat setempat Chamdanudin. (kukuh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar