Selasa, 04 Februari 2014

Gaji Komisioner Telat

Pekalongan, hariandialog.com/Dialog A Mudasir SH, Ketua KPU Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, mengatakan bahwa DIPA tahun 2014 terlambat cair. Sedianya sudah cair jauh-jauh hari akan tetapi oleh karena pergantian tahun anggaran 2013-2014, hal ini menjadi mundur.
Sebenarnya DIPA sudah ada, namun karena petunjuk penggunaannya belum ada jadi belum bisa digunakan,” kata Mudasir belum lama ini (26/1).
Ada beberapa pembiayaan untuk kegiatan yang digelar pada Januari 2014 tahun ini, terpaksa menggunakan dana seadanya dan beberapa kewajiban harus hutang. Seperti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk Relawan Demokrasi (Relasi) dilaksanakan dengan fasilitas seadanya.
Untuk operasional Relasi pun demikian, berjalan tanpa support dana yang memadai. Relasi bekerja selama empat bulan mulai Januari hingga April 2014 nanti. Semestinya pada akhir Januari ini para Relasi sudah mendapatkan dana operasional.
Teman-teman Relasi tidak mempermasalahkan perihal dana operasional, karena dari awal komitmen kami adalah relawan,” kata Relasi dari Segmen Masyarakat Marjinal, Nur Qoidah.
Qoidah menambahkan, sejak dilantik Relasi sudah bergerak dan menyusun jadwal sosialisasi. Beberapa sudah ada yang bergerak ke komunitas-komunitas. Sampai hari ini, pihaknya mengaku belum melakukan sosialisasi lantaran jadwal komunitas untuk mengadakan pertemuan belum sesuai.
Dijelaskan Mudasir, penutupan DIPA tahun 2013 menyebabkan keterlambatan pencairan DIPA tahun 2014. Keterlambatan DIPA itu terjadi di KPU Pusat dan berakibat pada KPU Daerah. Namun pihaknya menjamin dana itu akan diberikan kepada Relasi dalam waktu dekat ini. Mudasir juga meminta Relawan untuk tetap semangat dalam mengemban tugas.
Gaji komisioner juga telat, padahal sudah mendekati akhir bulan, tandas Mudasir. (kukuh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar