Selasa, 10 September 2013

Drop Box Praktis dan Efisien


Pemalang, hariandialog.com/Dialog - Kantor Imigrasi Kelas II Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah semakin itensif dan memanjakan pelayanan bagi pembuat paspor. Berbagai inovasi dan fasilitas pun terus dan selalu ditingkatkan.
Seperti inovasi sebelumnya pelayanan via online, SMS Gateway dan sarana prasarana penunjang yang lain. Salah satu yang menunjang dan bisa mengurangi kejenuhan dalam antrean adalah pelayanan dengan sistem Drop Box yang disediakan 24 jam.
Bagi pemohon dimanapun asalnya yang tidak banyak memiliki waktu luang bisa memanfaatkan fasilitas Drop Box ini. Sebab, selama ini pelayanan sistem manual, memang tidak jarang pemohon jenuh karena lama dalam antrean. Sekarang tidak perlu lama ngantre.
Kepala Kantor Imigrasi Pemalang I.Ismoyo melalui Kasi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian (Infokim) Haryono Susilo mengatakan, bahwa pelayanan dan kemudahan bagi pemohon paspor selalu dikedepankan dan menjadi prioritas utama kami.
Dengan Drop Box ini pemohon dapat mempercepat dalam pengajuan pembuatan paspor,” lanjutnya
Semua berkas bisa diajukan jauh-jauh hari sebelumnya. Prosedurnya tidak jauh berbeda dengan sistem pengajuan via online atau internet. Pemohon cukup memasukan data lengkap seperti pada petunjuk di layar monitor. Kemudian memasukan berkas serta persyaratan pengajuan ke dalam Drop Box untuk diproses.
Pemohon harus mencantumkan nomer telepon,” tandas Haryono. Sebab nanti akan dihubungi melalui nomer telepon oleh pihak imigrasi. (look/kukuh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar