Selasa, 10 September 2013

Panitia Seleksi CPNS di Pemalang dari Pusat


Pemalang, hariandialog.com/Dialog - Tim seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, terdiri dari KPK, Kejaksaan, Kepolisian dan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Ini benar-benar transparan karena Panitia Seleksi (Pansel) berasal dari pusat, ujar H. Junaedi Bupati Pemalang belum lama ini.
Sedangkan konsorsium pelaksanaannya dilakukan oleh Perguruan Tinggi, bisa dari Universitas Gajah Mada (UGM) Jogyakarta, bisa dari Universitas Diponegara (UNDIP) Semarang, lanjutnya.
Di Kabupaten Pemalang kali ini yang diadakan adalah seleksi CPNS khusus Kategori (K2) secara transparansi. Proses pelaksanaan persis seperti pelaksanaan Ujian Nasional. Yakni soal test dan jawaban disteples lalu dimasukan dan disegel kembali. Kemudian dibawa ke Jakarta langsung.
Kepada peserta seleksi CPNS khuus K2 agar tidak mempercayai pihak yang menjanjikan bisa meloloskan seleksi tersebut, tambah Junaedi.
Untuk Kabupaten Pemalang sendiri hanya khusus CPNS K2. Untuk yang umum belum ada jatah alokasi karena belum ada keseimbangan antara belanja pemerintah daerah langsung dan tidak langsung .
Jika ada sesorang yang mengaku dekat dengan Bupati, Kapolres, Setda, maupun pejabat lainnya dengan maksud mendatangi para CPNS dan minta jasa atau imbalan dengan nominal tertentu, itu adalah bohong dan tidak benar, tegas Junaedi.
“Saya tidak pernah memerintahkan kepada siapapun untuk perihal tersebut,” ujar Bupati Pemalang belum lama ini di Gedung Serba Guna Pemalang dalam acara halal bi halal keluarga besar Unit Pengelola Pendidikan Kecaamatan (UPPK) Pemalang. (look/sisono)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar