Selasa, 10 September 2013

Satpam SMK Negeri 1 Ampelgading Bertingkah



Pemalang, hariandialog.com/Dialog - Dunia pendidikan kembali tercoreng oleh ulah oknum Satpam Suntoro, SMK Negeri 1 Ampelgading (notabene Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional) alamat di Jalan Raya Ujunggede Ampelgading Pemalang Jawa Tengah.
Arogansi di SMK Negeri 1 Ampelgading tidak hanya dilakukan oleh oknum Satpam, “Hampir 80% oknum guru disitu pun arogan dan bertindak kasar terhadap murid,” ujar salah satu siswa yang tidak mau disebutkan namanya.
Tindak kekerasan yang dilakukan oleh Suntoro kemarin (7/9) terhadap siswa Yusup Bakhtiar, kelas satu jurusan gambar bangunan, tidak patut ditiru. Tindakan Suntoro telah melenceng jauh dari slogan pendidikan ingarsa sung tulada, ingmadya mangun karsa, tutwuri handayani.
Perlakuan kasar juga sering dilakukan oleh oknum guru di sini,” lanjut siswa tersebut kepada Dialog. Akan tetapi semua korban terbungkam oleh ketakutan untuk menguak sebuah kebenaran.
Wartawan cetak dan elektronik kemarin Selasa (10/9) mendatangi sekolah. Kepala Sekolah Drs. H. Sobirin, MPd. hanya menemui sebentar dan menghilang. Sehingga belum bisa dikonfirmasi lebih tentang tindakan yang akan dijatuhkan terhadap bawahan dan sangsi apa yang akan diberikan. Sebab disinyalir jika ada anak didik yang berkelahi akan ditindak tegas dikeluarkan. Dan sekarang pihak sekolah sendiri yang melakukan kekerasan apakah dibiarkan saja. Ironis memang.
Bahkan beberapa wartawan sempat adu mulut saat konfirmasi hal tersebut dengan Satpam yang menemui di ruang tamu SMK tersebut. (look/kukuh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar