Selasa, 10 September 2013

Orok Bayi Ditemukan Tergeletak di TPU Ujunggede


Pemalang, hariandialog.com/Dialog - Ditemukan seorok bayi mungil perempuan terbungkus plastik kresek hitam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Ujunggede, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Sabtu pagi (7/9).
Orok bayi yang sudah tidak bernyawa tersebut ditemukan oleh pengurus kebersihan makam Ahmad (46) yang awal pertama kali melihat bungkusan merasa curiga. Ternyata setelah didekati dan dibuka berisi bayi mungil lengkap dengan tali pusar dan kemudian oleh warga setempat dibawa ke Puskesmas Kecamatan Ampelgading untuk divisum.
Diduga lahir tadi malam dalam keadaan hidup,” ujar petugas Puskesmas Kecamatan Ampelgading. Sedangkan kematian bayi yang tidak dikenal asal usulnya dikarenakan kekurangan oksigen karena dibungkus plastik rapat dan kedinginan sepanjang malam.
Mengenai asal usul bayi dan kenapa dibuang oleh orang yang tidak bertanggung jawab masih dalam penyelidikan aparat terkait.
Penemuan mayat sudah dikordinasikan dengan pihak desa ,” ujar Kapolsek Ampelgading AKP Sudirman kepada Dialog di Mapolsek. Penyelidikan dan pengusutan peristiwa tersebut tetap berjalan sampai ada titik terang.
Terpisah, Kepala Desa Ujunggede melalui Lebe Sachowi menegaskan, semua sudah diurus oleh pengurus makam. Untuk keterangan identitas bayi kami belum bisa menjawab. “Belum ada laporan dari pihak berwajib dan dari warga pun belum ada yang melaporkan,” tandasnya. (kukuh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar