Selasa, 10 September 2013

Tewas Tenggelam di Sungai Comal Saat Mancing


Pemalang, hariandialog.com/Dialog - Rudi Hasan (22) buruh serabutan asal Desa Susukan Tegalan RT.003 RW.003 Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, tewas tenggelam di Sungai Comal Minggu (8/9) kemarin.
Rudi yang keseharian sebagai buruh serabutan, belum dikarunia anak menikah sudah dua tahun dengan Erlin (30) asal Desa Kelangdepok, Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang, hari itu benar-benar naas. Sekitar pukul 15.00 WIB Rudi berkeinginan mancing ikan di Sungai Comal dekat rumah mertuwa Desa Kelangdepok.
Om.. Om.. sebelah sana ikannya banyak,” celetuk salah satu anak-anak yang ada di situ yang ikut mancing, sambil menunjuk ke arah yang dimaksud.
Kemudian Rudi bergeser menuju ke tempat tersebut. Yang memang tampak banyak ikan berkecipak riak besar-besar, membuat ngiler dan tergiur untuk mancing di tempat tersebut. Naas tidak dapat ditolak, Rudi tiba-tiba tergelincir kecebur ke Sungai Comal dan tidak timbul lagi. Anak-anak yang melihat Rudi tenggelam pun berteriak minta tolong kesana kemari dan minta bantuan ke penggali pasir yang tidak begitu jauh dari tenggelamnya Rudi.
Bantuan pun berdatangan dari warga untuk mencari keberadaan Rudi. Ternyata di tempat Rudi jatuh setelah dijajagi dengan bambu mencapai kedalaman enam meter lebih. Dan di dasarnya masih ada pasir hisap (warga sekitar menyebut Pasir Mbel). Padahal saat itu kondisi Sungai Comal tidak begitu banjir karena musim kemarau, akan tetapi Rudi terhisap Pasir Mbel langsung tidak muncul ke permukaan.
Itu kedung mas,” ujar seseorang pada Dialog yang ada di tempat kejadian.
Sejam kemudian pukul 16.00 WIB tubuh Rudi dapat diangkat oleh warga dalam keadaan meninggal dunia. Histeris istri dan keluarga pun tidak bisa dibendung. Visum dokter dilakukan di rumah mertua dan disaksikan oleh aparat Polsek Bodeh. Paginya, Senin pukul 10.00 WIB jasad Rudi dimakamkan di TPU Desa Susukan Kecamatan Comal tempat asal Rudi.
Terpisah, “Kejadian tersebut adalah murni kecelakaan, seperti terlihat dari hasil visum yang dilakukan dokter setempat di rumah mertua Rudi,” ujar Kepala Desa Susukan Irfanudin (Erfan) melalui Kadus Ma’an di balai desa pada Dialog. (look)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar