Rabu, 19 Maret 2014

Pelanggar Lalu Lintas Masih Tetap Tinggi



Pekalongan, hariandialog.com/Dialog – Sebuah angka pelanggaran yang fantastis di Pekalongan Kota, Jawa Tengah. Polresta Pekalongan belum lama ini dalam operasi gabungan Polresta, Dishub dan PM Pekalongan Kota, hanya satu jam bisa menangkap lebih dari 1000 pelanggar lalu lintas di JL. Pemuda Kota Pekalongan.
“Operasi rutin ini dilakukan sebagai persiapan menghadapi Pemilu 2014 bulan April mendatang,” ujar Kasat Lantas Polresta Pekalongan AKP Pranata.
Pelanggaran lalu lintas masih tinggi. Dari 1000 lebih pelanggar tidak semuanya ber-KTP Pekalongan, banyak yang dari luar daerah Pekalongan.
Pranata sangat mengkhawatirkan seprti kendaraan bak terbuka yang membawa rombongan orang di atas bak belakang. Yang seharusnya mobil bak adalah untuk mengangkut barang tetapi banyak temuan dengan kesengajaan mengangkut orang dan sangat berbahaya bagi penumpangnya sendiri. Pelanggaran lalu lintas tersebut angkanya masih tinggi. Apalagi di masa kampanye bisa dipastikan banyak sekali pelanggaran-pelanggaran lalu lintas, lanjut Pranata.
Pelanggaran yang sering terjadi pula yakni mengndarai sepeda motor lebih dari dua orang, dan ada lagi knalpot yang sengaja dicopot biar suara melengking saat diglayer.
” Sasaran utama operasi gabungan pada pelanggar yang berpotensi mengalami kecelakaan, ” tegas Pranata.
Krena operasi bekerjasama dengan berbagai pihak dan penambahan personil, maka bisa dilakukan sidang di tempat kejadian, guna efesiensi aktifitas pengendara dan pihak terkait mengingat jumlahnya cukup besar.
Ban gundul pun juga akan kena tangkap sebab masuk dalam kategori berpotensi untuk mendukung terjadinya suatu kecelakaan, tegasnya. (kukuh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar