Jumat, 07 Juni 2013

Try Out, Lili dapat Nilai 100 Matematika

Pemalang, Dialog – Belum lama ini dilaksanakan Tryout Ujian Nasional (UN) Tingkat Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang, Nur Afnita Amalia yang akrab dipanggil Lili’ mendapat nilai 100 untuk mata pelajaran Matematika. Itu artinya dalam mengerjakan soal jawab tidak ada kesalahan satu pun oleh siswi tersebut.
            Siswi kelas 6 SD Negeri Susukan 03 Comal ini prestasinya memang tidak disangsikan lagi. Dari kelas satu sampai kelas enam selalu mendapat rangking satu di kelasnya. Lili’ yang mungil, kenes, ceria dan cantik kelahiran tanggal 20 September 2000 ini adalah putra Bapak Slamet Kartono dan Ibu Sudiharti, Desa Susukan RT.004 RW.004 Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang, anak ketiga dari tiga bersaudara.
“Prestasi Lili’ sangat menggembirakan bagi kami selaku kepala sekolah dan staf pengajar di sini. Harus dipertahankan prestasinya hingga menjelang pelaksanaan UN nanti. Nilai tryout seratus saat ini pun sudah istimewa untuk tingkat Kecamatan Comal. Tidak mudah setiap anak didik mendapat nilai tertinggi seperti Lili’ untuk bidang mata pelajaran yang sering dijadikan momok oleh setiap siswa siswi,” ujar Sudirman, AMa.Pd. kepala SD Negeri 03 Susukan Comal.
Untuk memperoleh nilai tinggi tersebut tidak mudah. Pihak sekolah telah mengadakan kurikulum atau program tambahan yaitu les di sore hari diluar jam sekolah untuk mata pelajaran tertentu yang dipandang perlu, khususnya untuk kelas enam, ujar Krismiyanti, AMd.Pd. yang guru kelas 6 sekolah Lili’.
Diharapkan, tambahnya, dalam menghadapi Ujian Sekolah (US) atau pun Ujian Nasional (UN) anak didik biar lebih siap dan tidak grogi atau nerves. Biasanya UN ini sangat ditakuti oleh semua siswa siswi baik yang sudah mempersiapkan diri ataupun belum mempersiapkan secara matang mental dan belajarnya.
Sekolah Dasar Negeri 03 Susukan NIS.101032712013 yang beralamat di Desa Susukan Tunggul, Kecamatan Comal, siswanya saat ini berjumlah 164 (pa/pi) dan untuk kelas enam hanya 28 anak didik, alhasil bisa meraih nilai tertinggi. Sangat menggembirakan bagi pihak sekolah maupun wali murid.
Sedangkan prestasi lain Lili’ pernah masuk empat besar lomba Olympiade Matematika Kecamatan Comal, ketrampilan melukis dan sebagainya. Untuk prestasi sekolah yang pernah diraih juara satu ketrampilan membuat Rumah Adat tingkat Kabupaten Pemalang, Juara harapan 3 pesta siaga tingkat kecamatan, dan juara satu Tari Lutung tingkat kecamatan. (loOk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar