Minggu, 02 Juni 2013

PSHT Sabet 9 Emas di Popda


PemalangDialog - Kontingen Kabupaten Pemalang menjadi juara umum dalam Popda tingkat Eks-Karesidenan Pekalongan di Brebes. Dan beladiri pencak silat telah menyabet sepuluh medali emas belum lama ini, sembilan emas disabet oleh atlet pencak silat Setia Hati (SH) Terate dan satu emas diantaranya disabet oleh atlet pencak silat Insiba.
Selain sepuluh emas Kabupaten Pemalang di cabang pencak silat juga meraih tiga perak, dan tiga perunggu. Adapun atlet-atlet peraih emas antara lain: Riyanto (kelas A) dari SMP Islam Belik, Norma Ayu (kelas B) dari SMP Bantarbolang, Agung Sektyono (kelas D) dari MTs Nurul Islam Randudongkal, Raiyan Ahmad (kelas F) dari MTs Nurul Islam, Putri Bunga (kelas F) dari MTs Nurul Ulum Pegiringan.
Dan tingkat SLTA adalah: Ita Siti (kelas A) dari SMA 1 Randudongkal, Agung Saputra, silat Insiba (kelas E) dari SMK PGRI 1 Taman, Haniyatul (kelas E) dari SMA 1 Moga, Nurul Salam (kelas F) SMA Bantarbolang, Ali Rafi (kelas H) dari SMA 1 Belik.
Cabang pencak silat, saat ini prestasinya lebih bagus banyak kemajuan dibanding dengan perolehan medali di Popda tahun  lalu (2012). Saat itu Kabupaten Pemalang hanya bisa meraih tujuh emas pada kejuaraan yang sama, ujar pelatih Eko Aji Saputra, SPd. 
Untuk langkah ke depan menuju Popda Jateng, Dindikpora mengirim atlet peraih emas dan beberapa atlet cabang olahraga lain langsung bertanding di tingkat Jateng. Popda Jateng akan dimulai pada 22 April dua minggu kedepan untuk tingkat SD, kemudian tanggal 6-10 Mei untuk tingkat SLTP, dan tanggal 6-14 Juni untuk tingkat SLTA.
Bupati Pemalang HM. Junaedi, SH.MM. meminta agar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Pemalang untuk meningkatkan pembinaan yang lebih bagi atlet agar mampu meraih prestasi yang lebih lanjut di Popda Jateng mendatang.
Bupati berpesan agar prestasi yang sudah diraih di Eks-Karesidenan Pekalongan ini agar dilanjutkan sampai ke tingkat propinsi dengan melakukan pembinaan yang efektif dan peningkatan kualitas, ujar Kepala Dindikpora, Drs. Mariyoto, MPd. Jumat (5/4). 
Untuk keperluan di atas, diantaranya akan dibangun sebuah base camp atau pemusatan latihan kemudian menugaskan guru olahraga yang siswanya menjadi atlet untuk terlibat jauh dalam menangani pemusatan latihan tersebut, untuk meningkatkan prestasi anak didiknya.
Tidak ketinggalan, juga memberdayakan pelatih cabang olahraga khusus yang satu ini agar lebih intensif dalam melatih teknik, taktik dan strategi bertanding atlet termasuk uji coba bertanding, sambung Kabid Pemuda dan Olahraga, Suwito, SPd.MPd. dalam Popda se-Eks Karesidenan Pekalongan kemarin.
Kabupaten Pemalang sukses mengumpulkan total 19 emas di Popda Eks-Karesidenan Pekalongan di Brebes. Dari cabang pencak silat 10 emas, cabang taekwondo 8 emas, dan basket 1 emas. (look)

3 komentar:

  1. TERIMA KASIH PARA PENDEKAR PENCAK SILAT PSHT DAN INSIBA YANG TELAH MENGHARUMKAN NAMA BAIK KABUPATEN PEMALANG

    BalasHapus
  2. TIDAK KETINGGALAN CABANG BASKET DAN TAEKWOND0 MAJU TERUS SEMOGA PEMALANG SEMAKIN DIPERHITUNGKAN DI KANCAH OLAHRAGA.....AYO SEMANGAT

    BalasHapus
  3. khusus sedulur tunggal kecer bina generasi muda harumkan leluhur EYANG SURO , salam satu hati PERSAUDARAAN.......

    BalasHapus