Jumat, 14 Juni 2013

PAB Putra Desa Dusun Satu Sarwodadi


Pemalang, Dialog – Pembangunan Pengadaan Air Bersih (PAB) di Dusun Satu Desa Sarwodadi, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang hampir selesai dan didanani oleh swadaya Kelompok Putra Desa Dusun Satu sebesar tiga belas juta rupiah, digarap oleh tukang dan tenaga kerja setempat. Ini murni dana swadaya tidak ada campur tangan bantuan dana dari pemerintah. Tetapi jika ada dana bantuan dari Pemkab turun untuk kami, ya tetap kami terima dan akan kami pergunakan sebagaimana mestinya, ujar Cunaedi selaku Ketua Kelompok Putra Desa Dusun Satu.
Di dusun ini kebutuhan air bersih sudah sangat mendesak dan perlu adanya Pembangunan PAB (Pengadaan Air Bersih). Hal seperti ini sangat terasa sekali jika musim kemarau tiba. PAB yang di bor dengan kedalaman 100 meter diharapkan pada musim kemarau panjang nanti Insya Allah tidak akan kekurangan air. Dan cukup untuk memenuhi kebutuhan di lingkungan dusun satu dan sekitarnya.
Setelah PAB ini selesai kelompok Putra Desa Dusun Satu akan membangun juga dua Gapura Gang, dengan anggaran dua belas juta dari swadaya dusun. Jadi total beaya mencapai dua puluh lima juta rupiah. Kami ingin membangun desa sebisa kami, semampu kami, lanjutnya.
Kekreatifan dan inisiatif warga dan putra desa khususnya dusun satu yang diketuai oleh Cunaedi, sekretaris oleh Susilo dan penggali dana Purwoto ST, kami selaku kepala desa sangat bangga ada warga kami yang peduli untuk membangun desa. Ini dapat menjadi percontohan bagi dusun yang lain yang ada di Desa Sarwodadi. Berkaryalah untuk desa jangan mengharapkan sesuatu imbalan dari dari desa, ujar Kepala Desa Sarwodadi Sugiyono di kantornya.
Disinyalir sumber dana Pengadaan Air Bersih tersebut berasal dari sponsor tunggal yang tidak mau disebut namanya dan dari mana asalnya. Yang jelas warga Dusun Satu  desa sarwodadi sangat terbantu oleh dibangunnya Pengadaan Air Bersih Swadaya Putra Desa Dusun Satu. Warga sama sekali tidak dipungut iuran sepersen pun untuk proyek ini dan dua gerobak pengangkut air pun sudah dipesan, tambah Susilo kepada Dialog (9/5) sebagai pelaksana proyek saat memantau pembangunan PAB. (kukuh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar