Jumat, 14 Juni 2013

Sambil Menunggu Dana PNPM Cair, Gedung TK Dibangun


Pemalang, Dialog – Gedung TK Pertiwi Desa Sumurkidang, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang sudah dibangun mendekati fisik lima puluh persen jadi. Dana untuk pembangunan diperoleh dari talangan karena dana PNPM (Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat) Pedesaan yang diajukan belum cair. Hal ini telah disiasati oleh ketua (TPKD) Tim Pelaksana Kegiatan Desa PNPM Abdul Rohman (48) dengan berbagai cara bekerja sama dengan suplyer matrial agar gedung TK segera dibangun.
            “Proposal permohonan dana pembangunan gedung TK Pertiwi melalui Program PNPM yang diajukan pada Januari 2013 sudah di acc (direkomendasi) oleh pihak PPK (Program Pengembangan Kecamatan) PNPM (Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat) Pedesaan dalam minggu-minggu ini dana Insya Allah positif cair,” ujar Rohman yang juga menjabat ketua RW 03 dan juga Ketua DPK (Dewan Pimpinan Kecamatan) Bantarbolang Gerakan Masyarakat Peduli Tiga Pilar (Gempitar) pada Dialog (5/5) kemarin.
            Untuk sementara dalam pengadaan bahan bangunan untuk membangun gedung TK Pertiwi tersebut, kami telah berupaya dan berinisiatif dengan talangan suplyer matrial untuk kelancaran pemenuhan pasir, semen, kayu, bata merah, besi dan lain-lain. Alhamdulillah sudah mendekati lima puluh persen jadi sambil menunggu dana PNPM cair, lanjutnya.
Pembangunan gedung TK Pertiwi ini sangat didukung oleh Kepala Desa, Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat, dan warga lingkungan setempat. Gedung TK sudah mendesak harus dibangun, sebab untuk sementara kegiatan belajar mengajar menginduk pada Kantor Balai Desa dan kalau tidak segera dibangun efektifitas proses belajar mengajar kurang leluasa.
Gedung yang dianggar (dalam bestek) total mencapai seratus tujuh belas juta rupiah ini berdiri di tanah wakaf ahli waris dari Drs Slamet Cahyono (Guru SMA Negeri 1 Pemalang) atas nama H Muhni (Alm) dan ibu Latifah seluas 21 x 8 meter sudah sah dan segala berkas syarat kewakafan sudah dilengkapi semua. (look)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar